70 Kata Kata Cinta Tere Liye

Tere Liye adalah seorang penulis yang memiliki banyak karya tulis yang sangat menarik.

Tere Liye sering kali menulis atau mengucapkan kata kata yang sangat inspiratif.

Pada tulisan ini, kami telah mengumpulkan beberapa kata kata Tere Liye yang bisa menjadi motivasi atau nasehat yang indah.

Kata Kata Cinta Tere Liye

Kata kata Tere Liye yang kami kumpulkan dalam tulisan adalah quotes beliau tentang cinta, rindu, kecewa, kesedihan dan patah hati.

Kualitas Jodoh Sesuai dengan Kualitas Pribadi

“Setiap kali seseorang memperbaiki kualitas dirinya naik satu level, maka baik satu level juga kualitas jodohnya nanti. Pun sebaliknya, setiap seseorang menurunkan satu level kualitas dirinya, maka satu level sudah berkurang kualitas jodohnya kelak.”

Beginilah Orang yang Jatuh Cinta

“Orang-orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung menghubungkan satu dan ha lainnya. Mencari-cari penjelasan yang membuat hatinya senang. Padahal boleh jadi kenyataannya terbalik sekali.” Novel ‘Daun yang Jatuh tak pernah membenci angin’

Fokuslah Pada yang Tinggal, Bukan yang Pergi

“Di dunia ini, ada orang-orang yang memilih pergi, ada yang memutuskan tinggal. Ada orang-orang yang melupakan, ada yang memilih mengingat. Ada orang-orang yang menyayangi, pun ada yang tidak peduli lagi.

Maka, fokuslah pada yang tinggal, mengingat dan menyayangi. Bukan yang pergi, melupakan dan tidak peduli. Jangan dibalik, agar kita senantiasa bahagia”.

Cinta itu adalah Memahami bukan Menjelaskan

“Dalam banyak kesempatan, cinta itu adalah memahami. Bukan menjelaskan. Ingatlah, semakin banyak penjelasan, boleh jadi semakin rapuh pondasinya.”

Jomblo yang Bahagia dan Populasi Paling Tidak Menarik

“Jomblo yang bahagia adalah spesies paling menarik bagi lawan jenis sejagad raya. Kalau sudah niat, nyari jodohnya insya Allah gampang. Sedangkan populasi paling tidak menarik itu adalah punya gebetan tapi tidak bahagia, malah rusuh tiap hari di media sosial. Yang ini complicated sekali.”

Yang Ditakdirkan Tidak akan Ke Mana-mana

“Jodoh itu kadangkala sesederhana magnet–tapi dalam kapasitas dan kekuatan terbesarnya. Karena apapun yang ditakdirkan bersama kita, maka seberapa jauh dia dilemparkan, seberapa jauh dia terpisah, dia akan tetap kembali nempel ke magnet tersebut.”

Ketika Jatuh Cinta

“Jatuh cintalah pada seseorang yang saat kalian jatuh, dia siap menangkap kalian bersama rombongan besar keluarganya. Jangan jatuh cinta pada orang yang justru tidak siap menangkap kalian secara serius, dia cuma buat senang-senang temporer aja. Yang begini, bisa sakit ‘jatuh’-nya.”

Telat Menikah itu Nggak Ada

“Telat itu kalau kita da janji, lantas datang terlambat. Telat terjadi. Maka, jelas tidak itu ‘telat menikah’. Lah, memangnya kita janji dengan siapa? Jika belum datang jodohnya terus bersabar. Tidak akan rugi orang yang bersabar. Insya Allah ketemu jodoh terbaiknya.”

Kau adalah Segalanya Bagiku

Jika ada orang yang bilang, ‘Kau adalah segalanya bagiku.’ Jangan senang dulu. Karena orang ini sedang gombal. Hari ini, orang-orang bahkan tidak bisa berpisah dengan HP-nya, maka bagaimana mungkin kita adalah segalanya?

Menjaga Cinta adalah Kunci Terpentingnya

“Ssst, jatuh cinta itu terkadang mudah, tapi menjaganya abadi adalah kunci terpentingnya. Pun sama, cinta pertama itu memang indah. Namun cinta terakhir selama-lamanya adalah hakikatnya. Ingatlah nasihat-nasihat lama ini.”

Menyembunyikan Perasaan Cinta Karena Malu dan Menjaga Diri

“Bangsa wanita, da sebagian dari mereka yang mampu menyembunyikan perasaan cinta bertahun-tahun lamanya, tanpa seorang pun tahu, tanpa bocor setetes pun. Maka semoga, doa-doa kalian tercapai. Pun jika tidak mendapatkannya karena malu, menjaga diri, insya Allah diganti dengan yang lebih baik.”

Mereka yang Tidak Mau Menerima Penjelasan, Merepotkan.

“Paling males ngadepin orang-orang yang ‘tidak mau menerima penjelasan’. Kita jelasin apa, eh dia nangkapnya apa. Selalu ada saja yang bisa dia bantah, tidak percaya, dan sebagainya. Dia tetap dengan penilaian-penialaian versinya saja. Pastikan bukan kita yang begini.

Persahabatan Juga Cinta

“Persahabatan juga cinta. Bedanya, kita tidak perlu dandan lama, milih-milih baju lama, bercermin lama, setiap kali bertemu dengan sahabat baik. Pun kita tidak merajuk, dikit-dikit ngambek atas hal-hal kecil dengan sahabat baik.”

Tanda Orang yang Sungguhan Cinta

“Biasanya orang sungguhan cinta, justru sulit sekali mengatakannya. Keringatan. Malu. Takut. Gugu. Gemetaran. Maka kalau ada yang naksir kalian, mudah sekali bilang, malah boros sekali nge-gombal, berhati-hatilah. Bukan malah cekikan senang.”

Sadar Dirilah

“Buat cowok-cowok gagah di luar sana, sah-sah saja pingin punya istri cantik macam putri-putri, tapi jangan lupa, apakah kita setara pangeran yang bisa memberikan istana megah baginya? Pun sama, buat cewek-cewek, boleh-boleh saja lah pngin punya suami seganteng aktor top, tapi mbok ya kita bisa mematut diri, apakah kita secantik itu.”

Anda boleh saja mematok kriteria (tinggi) seperti yang Anda mau saat memilih pasangan. Namun, jangan lupa tetap berkaca pada diri sendiri.

Jangan sampai kriteria Anda ketinggian sementara Anda sendiri biasa-biasa saja. Intinya tetap berkaca, sadar diri.

Artikel terkait:
• Kata kata bijak kehidupan
• Kata kata cinta romantis
 

Tulis Komentar Anda